Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertekun dalam Iman - Ibrani 12:1-7


 

Shalom!
Renungan Pagi Ini : “Bertekun dalam Iman”
Dalam Ibrani 12:1-7


Saudara-saudara sekalian banyak tantangan yang harus dilewati untuk mencapai sesuatu hal, demikian juga halnya dengan mencapai keserupaan dengan Kristus. Ada suatu proses yang harus dihadapi, namun kita haruslah tetap bertekun di dalam Kristus. Kita akan merenungkan “Bertekun dalam Iman” menurut Ibrani 12:1-7


12:1Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. 

12:2Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. 

12:3Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa. 

12:4Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah. 

12:5Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; 

12:6karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak." 

12:7Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya.


Bagaimanakah bertekun dalam iman menurut Ibrani 12:1-7:
-    Menanggalkan segala beban dosa.
-    Mengarahkan seluruh hidup kepada Kritus.
-    Tetap kuat saat menghadapi pergumulan.
-    Menerima didikan yang daripada Tuhan.
-    Saling menguatkan satu dengan yang lain.
-    Hidup damai dengan yang lain.
-    Hidup dalam kekudusan.
Mari kita belajar untuk selalu bertekun dalam iman kepada Tuhan dengan pertolongan Tuhan. Kita juga harus senantiasa mengarahkan seluruh hidup kita seturut kehendak Tuhan dan senantiasa bersekutu dengan Dia.
AmIn
Tuhan Yesus memberkati kita semua  “PIS”

Posting Komentar untuk "Bertekun dalam Iman - Ibrani 12:1-7"