Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengar dan Lakukanlah - Matius 7:24-27


 

Shalom!
Renungan Pagi Ini :
Matius 7:24-27
Dengar dan Lakukanlah

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, hari ini kita akan membahas simpulan khotbah yang disampaikan oleh Tuhan Yesus di bukit.

Matius 7:24-27 (TB)  "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Ayat ini menggambarkan 2 tipe orang yang mendengarkan firman Tuhan.

1. Mendengar dan melakukan
2. Mendengar dan tidak melakukan.

Setiap orang yang mendengar perkataan Tuhan Yesus digambarkan seperti orang yang membangun rumah di atas baru. Sedangkan orang yang mendengar dan tidak melakukan digambarkan seperti orang yang membangun rumah diatas pasir.

Kita melihat disini, kata turunlah hujan dan datanglah banjir terjadi kepada 2 tipe orang ini, namun yang berbeda yakni orang yang mendengarkan dan melakukan akan jauh lebih bertahan daripada orang yang mendengar tetapi tidak melakukan.

Dalam kehidupan kita, seringkali masalah datang kepada kita, tantangan datang kepada kita, rintangan datang kepada kita. Tetapi apakah kita tetap bertahan di dalam Tuhan?

Izinkan saya mengingatkan kita semua, mari jadilah orang yang membangun rumah di atas batu, sebab ketika masalah dan tantangan datang, kita tetep teguh di dalam Tuhan.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Dengar dan Lakukanlah - Matius 7:24-27"