Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar dan Rupa Allah - Kejadian 1:26

Shalom !
Renungan Hari Ini:
GAMBAR DAN RUPA ALLAH 


Kejadian 1:26
“Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."


Seorang pengrajin patung tidak akan merusaknya patung buatannya sendiri, melainkan akan membentuknya agar semakin indah dan mulia. Begitu jugalah dengan Allah. Sebagai karya dan ciptaanNya, Dia akan terus membentuk kehidupan kita agar semakin indah dan mulia. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa pembentukan yang dikerjakan Allah tidaklahudah bagi kita, bahkan sakit karena bertentangan dengan kainginan daging kita. Namun jika hasilnya menjadi semakin mulia, mengapa kita tidak menurut saja? Karena sebagai ciptaan, kita tidak dapat membentuk diri kita sendiri agar sesuai dengan kehendak Tuhan tanpa campur tangan Tuhan. Oleh sebab itu:


1.    Jangan pertahankan ego kita dihadapan Tuhan.
2.    Jangan merusak apa yang telah Tuhan kerjakan dalam kehidupan kita.
3.    Mari gunakan dan kembangkan apa yang telah Tuhan kerjakan dalam hidup kita.


Setiap dari kita sangat berharga dimata Tuhan. Sehingga TUHAN menciptakan kita serupa dan segambar dengan diriNya. Bukankah sudah terlihat jelas bahwa kita adalah ciptaan yang sangat indah, namun mengapa kita merusaknya dengan sengaja melakukan dosa? Oleh sebab itu, sekaranglah beritakan dan ajaklah teman, saudara, anak, istri, suami, bahkan tetangga untuk menjaga dan memberi hidupnya dibentuk oleh Tuhan menjadi alat yang mulia. (YS)
Tuhan Yesus Memberkati🙏


Baca Juga: Nabi Muhamad Dalam Kitab Ulangan

Posting Komentar untuk "Gambar dan Rupa Allah - Kejadian 1:26"