Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Khawatir, Tuhan Beserta - Matius 6:25-34


 

Shalom!
Renungan Pagi Ini :
Matius 6:25-34
Jangan Khawatir, Tuhan Beserta.

Matius 6:25 (TB)  "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Saudara yang dikasihi Tuhan, waktu saya kuliah, seorang dosen mengajak saya pergi ke tempat makan. Ketika saya disuruh pesan makanan dan minuman, saya tidak berpikir dan tidak takut untuk membayarnya. Karena saya yakin, dosen saya yang akan membayarnya. Terlebih lagi ketika kita jalan bersama dengan Tuhan, apakah yang harus kita takuti? Apakah yang harus dikhawatirkan? Tentu seharusnya tidak ada, bukan?!

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada setiap pengikut Kristus yang mendengarkan khotbah-Nya dibukit. Dan juga kepada kita hari ini. Untuk tidak khawatir akan kehidupan kita.
Tuhan Yesus memberi contoh:
Matius 6:26, 30 (TB)  Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Burung dan bunga Tuhan pelihara, terlebih lagi kita anak-anak-Nya, pasti Tuhan yang cukupi kehidupan kita. Seperti ayat dibawah ini yang memberikan jaminan, kepastian untuk kehidupan kita.
Matius 6:31-32 (TB)  Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Fokuslah kepada sumber berkat yakni Tuhan Yesus maka berkat itu akan ditambahkan-Nya kepada kita.

Matius 6:33-34 (TB)  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Oleh sebab itu, janganlah khawatir akan kehidupan kita, sebab DIA mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kita. (RA)

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 🙏

Posting Komentar untuk "Jangan Khawatir, Tuhan Beserta - Matius 6:25-34"