Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketaatan Ditengah Rintangan - Matius 2:13-15


 

Shalom  ! 

Renungan Pagi Ini :

Ketaatan Ditengah Rintangan "Matius 2:13-15"


Ada seorang pendeta yang selalu berkata "Ketaatan Itu Harga Mati" Kata-kata ini sepertinya menjadi prinsip hidup anak muda yang bernama Yusuf. Kalau kita baca Matius 1:24, Yusuf tidak berkata tidak akan firman Tuhan, melainkan melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Kalau kita baca dalam Matius 2:13-15, rintangan yang dihadapi tidaklah mudah, sebab ada ancaman dan tekanan yang diberikan raja Herodes terhadap Anak itu "Yesus".

Kalau kita lihat di ayat 13 (Mat. 2:13), ada 3 perintah yang diberikan kepada Yusuf, yakni : bangunlah, ambillah dan pergilah. 

Tanpa mengeraskan hati, tanpa menolak, tanpa komplain dengan Tuhan, Yusuf pun mengikuti segala yang diperintahkan kepadanya. 


"Matius 2:14 (TB)  Maka Yusuf pun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir,"


Sungguh sikap yang cakap dari seorang yang bernama Yusuf, ditengah ancaman, rintangan, tantangan dan kesulitan yang dialami, Yusuf masih mau taat kepada perintah Tuhan. 


Saudara, kita diingatkan dari renungan hari ini untuk mentaati setiap perintah yang Tuhan berikan, dan memiliki prinsip seperti Yusuf "Ketaatan Itu Harga Mati" Artinya tidak berkata tidak terhadap firman Tuhan yang disampaikan kepada kita. Oleh sebab itu, marilah kita belajar untuk mendengarkan dan menaati setiap perintah yang Tuhan berikan kepada kita. (RA) 


Selamat pagi, Selamat beraktivitas!

Baca Juga: Mungkinkah Allah Mahakuasa Menjadi Manusia Biasa?

Posting Komentar untuk "Ketaatan Ditengah Rintangan - Matius 2:13-15"