Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meresponi Kehadiran Kristus - Matius 2:1-12



Shalom ! 

Renungan Pagi Ini :

Matius 2:1-12

Meresponi Kehadiran Kristus


Saudara... Pernahkah kita kehadiran tamu istimewa dirumah kita? Mungkin itu pendeta, majelis, saudara kita yang merantau jauh atau orang yang menurut saudara spesial. Tentu kita memiliki respon hati yang baik, bukan?! Nah... Terlebih lagi ketika Kristus Sang Juruselamat hadir ke dalam dunia ini, apakah respon kita tetap baik untuk-Nya? 

Pada hari ini kita sama-sama mau merenungkan firman Tuhan dalam Matius 2:1-12 , bagaimana seharusnya kita meresponi kehadiran Kristus? 

Hari ini saya mau bagi-bagi 3M supaya saudara kaya. 

1. Menyambut Dia

Orang-orang majus datang ke Yerusalem untuk mencari bayi Yesus. Mereka mencari dan menyelidikinya dengan sungguh-sungguh. Hal ini terbukti ketika mereka bertanya-tanya kepada orang banyak di Yerusalem sampai berita pencarian itu viral di Yerusalem dan terdengar telinga raja Herodes. (Matius 2:1-2)

2. Menyembah Dia

Orang-orang majus datang ke Yerusalem bukan karena penasaran, atau ikut-ikutan tetapi bertujuan untuk menyembah DIA. (Matius 2:2, 9, 11) 

3. Memberi Untuk Dia

Penyembahan dan persembahan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan orang percaya. Orang-orang majus datang bukan hanya membawa penyembahan tetapi memberikan persembahan juga kepada Kristus. 


Dalam kehidupan setiap orang percaya, saat Kristus hadir dalam kehidupan kita, apakah ketiga respon ini sudah ada di dalam hidup kita? Waktu kita datang dan menghadap DIA, apakah itu dengan kesungguhan hati kita? Apakah kita membawa penyembahan dan sudah mempersiapkan persembahan kita untuk DIA? 


Dari orang-orang majus ini kita harus benar-benar menyadari bahwa kita seharusnya memiliki respon yang benar ketika Kristus hadir dalam kehidupan kita, yakni dengan menyambut DIA, menyembah DIA dan memberi untuk DIA. 


Selamat Pagi, Selamat Beraktivitas!

Posting Komentar untuk "Meresponi Kehadiran Kristus - Matius 2:1-12"