Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelayanan Harus Didasari Belas Kasihan - Matius 4:23-25


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 4:23-25
Pelayanan Harus Didasari Belas Kasihan

Pada bagian sebelumnya kita melihat ada empat orang pertama yang Tuhan panggil menjadi pelayan. Orang biasa dipanggil oleh orang yang Luar biasa untuk mengikuti-Nya. Mereka dipanggil secara khusus untuk mengikuti-Nya dan menjadi murid. Pada bagian selanjutnya, kita akan melihat pelayanan Yesus selanjutnya kepada orang banyak.
Pelayanan Yesus tidak diam disatu tempat saja, tetapi ketempat-tempat lain. Hal ini dapat dilihat pada ayat 23.

Matius 4:23 (TB)  Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Sangat jelas dikatakan "Yesus pun berkeliling diseluruh Galilea"

Saya ulangi lagi mengenai Galilea:
Galilea adalah tempat yang suram, gelap,  daerah bangsa-bangsa lain "diluar Yahudi"
Kenapa harus mulai dari sana? Karena keselamatan dan anugerah Allah tidak terbatas untuk bangsa Yahudi, sebab DIA datang untuk semua orang.
Bahkan berkeliling Galilea "berputar-putar"
Sungguh anugerah yang indah yang DIA berikan kepada kita manusia berdosa.

Yesus bisa saja suruh orang-orang banyak itu yang mendatangi Yesus, bukan Yesus yang mendatangi mereka. Tetapi kerendahan hati dan anugerah-Nya yang nampak sehingga DIA yang berkeliling mencari jiwa-jiwa yang terhilang. Seharusnya ini juga menjadi peringatan kepada kita para hamba-hamba Tuhan untuk memiliki sikap hati yang mau merendahkan diri dihadapan Tuhan.

Apa tujuan Yesus untuk berkeliling Galilea?
1. Mengajar dalam rumah-rumah ibadat "Sinagoge".
2. Memberitakan Injil Kerajaan Sorga.
3. Melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Pelayanan ini dilakukan atas dasar belas kasihan Yesus kepada setiap orang-orang berdosa. Maka dari hal tersebut kita patut belajar, pelayanan harus didasari belas kasihan.
Dan ketika hal itu dilakukan Yesus, apa yang terjadi?
Matius 4:24 (TB)  Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka.
Matius 4:25 (TB)  Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan.
Banyak orang yang mendapatkan sesuatu "Mujizat" Dan lain sebagainya ketika mengikuti Yesus. Ini bukanlah sesuatu hal yang salah, tetapi akan menjadi salah ketika kita mengikut Yesus dengan tujuan mendapatkan sesuatu.
Oleh sebab itu, marilah kita percaya kepada Kristus, sebab DIA sudah menyatakan kasih-Nya kepada kita manusia berdosa.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberitakan 🙏

Posting Komentar untuk "Pelayanan Harus Didasari Belas Kasihan - Matius 4:23-25"