Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Diawali Dengan Allah - Kolose 1:16a || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 1

 


SEMUANYA DIAWALI DENGAN ALLAH.

karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu

(Kolose 1:16a)

  Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan Yang ada di bumi.   Sebelum Anda memikirkan Alah pertanyaan tentang tujuan hidup tidaklah berarti (Bertrand Russell)

Tujuan hidup Anda jauh lebih besar daripada prestasi, pribadi Anda, ketenangan pikiran Anda, atau bahkan kebahagiaan Anda. Ini jauh lebih besar daripada keluarga Anda, karier Anda, atau bahkan mimpi-mimpi terliar dan ambisi Anda. Jika Anda ingin tahu mengapa Anda ditempatkan di planet ini, Anda harus memulainya dengan Allah, Anda dilahirkan oleh tujuan-Nya dan untuk tujuan-Nya.

Pencarian tujuan hidup telah membingungkan banyak orang selama ribuan tahun. Ini karena kita pada umumnya memulai dengan titik awal yang keliru, yaitu diri kita sendiri. Kita,  mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berpusat pada diri Sendiri seperti: Ingin menjadi apakah aku kelak? Apa yang , sebaiknya aku lakukan dengan hidupku? Apakah sasaran-sasaranku.

Banyak orang berupaya memanfaatkan Allah untuk aktualisasi diri mereka sendiri, ini merupakan pemutarbalikkan alam dan akan pasti gagal. Anda dijadikan untuk Allah, bukan sebaliknya, dan menjalani hidup berarti membiarkan Allah memakaj Anda bagi tujuan-Nya, bukan Anda yang menggunakan Allah bagi tujuan Anda sendiri. Alkitab berkata, “Karena memikirkan hal-hal yang dari daging merupakan jalan buntu, perhatian kepada Allah membawa kita ke tempat terbuka, yaitu kepada kehidupan yang bebas dan luas.”

Alkitab berkata, “Di dalam Kristuslah kita menemukan siapa kita dan untuk apa kita hidup. Jauh sebelum kita mendengar tentang Kristus untuk pertama kali, dan membangkitkan harapan-harapan kita, Dia telah melihat kita, merancang kita bagi kehidupan yang penuh kemuliaan, bagian dari keseluruhan tujuan yang Dia kerjakan di dalam segala sesuatu dan semua orang.” Ayat ini memberikan tiga wawasan ke dalam tujuan Anda.

1.      Anda menemukan identitas dan tujuan Anda melalui hubungan dengan Yesus Kristus. Jika Anda tidak memiliki hubungan semacam itu, saya nanti akan menjelaskan bagaimana memulainya.

2.      Allah memikirkan Anda jauh sebelum Anda pernah berpikir mengenai-Nya.

3.      TujuanNya bagi kehidupan Anda telah sebelum keberadaan Anda. Dia merencanakannya sebelum Anda ada,

4.       Tujuan hidup Anda sesuai dengan tujuan yang jauh lebih besar dan menyangkut alam semesta yang telah Allah rancang bagi kekekalan.

JJJ “PIS” [1]



[1] Buku The Purpose Driven Life (by Rick Warren) bagian 1

Posting Komentar untuk "Semua Diawali Dengan Allah - Kolose 1:16a || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 1"