Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungguh Amat Baik - Kejadian 1:31

 


Syalom!

Renungan hari ini: “Sungguh Amat Baik”

Kejadian 1:31a

“Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik.”

 

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia berlomba-lomba untuk menemukan hal-hal baru. Bahkan setelah mereka menemukannya, mereka berusahan untuk mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. Namun meski demikian dari hari kesehari masih saja ada yang kurang dari teknologi yang telah mereka temukan. Mereka senantiasa mengupdate teknologi, namun tidak pernah berhenti karena belum sempurna.

Dalam Kejadian 1, Allah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya. Baik hari pertama hingga hari yang ketujuh, Tuhan melihat semua ciptaan-Nya sungguh amat baik. Berbeda dengan penemuan manusia yang masih perlu diupdate dan tidak akan pernah sampai kepada kesempurnaannya, ciptaan Tuhan bersifat final dan sungguh amat baik. Tidak ada ciptaan Tuhan yang diciptakan setengah-setengah maupun masih di update. Melainkan segala ciptaan Tuhan selesai pada saat itu juga dan Tuhan menjadikannya sungguh amat baik. Tuhan juga tidak tinggal diam atas ciptaan-Nya, namun Ia juga memelihara segala ciptaan-Nya.

Seringkali dalam kehidupan ini manusia merasa bahwa apa yang dihadapinya terasa sulit, berat dan mungkin terasa hancur. Tapi Tuhan tidak tinggal diam dalam kehidupan anak-Nya. Jika Tuhan menjadikan langit dan bumi beserta segala isinya dengan sungguh amat baik bahkan juga memeliharanya, maka Ia juga sanggup menjadikan masalah hidup kita menjadi sesuatu yang sangat amat baik. Seperti halnya manusia yang dicipakan seturut gambar dan rupa Allah, demikian juga Tuhan memperhatikan manusia dari ciptaan-Nya yang lain. Seperti Tuhan menyertai kehidupan Yusuf meski ia mengalami segala sesuatu yang sulit tetapi Tuhan menjadikannya indah pada waktunya, demikian juga setiap permasalahan hidup kita akan dijadikan-Nya baik untuk kemulian-Nya. (JkP)

 

Tuhan Yesus memberkati

GBU


Lihat Juga: Kumpulan Lagu Rohani Sukacita 2022

Posting Komentar untuk "Sungguh Amat Baik - Kejadian 1:31"