Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Perkataan Salib - Bagian 2


 

Shalom

Renungan Literasi Kasih hari ini

 7 Perkataan Salib
(Bagian II)


Lukas 23:43
    Apabila seseorang yang sangat kita cintai entah itu orang tua, kekasih, suami, istreri, kakek, nenek, atau saudara mengatakan sebuah kalimat layaknya dalam drama-drama Korea atau drama yang mengharukan yang mengatakan bahwa ia akan selalu berada disisi kita. Sungguh suasana yang sangat mengharukan dan begitu indah bukan? Dan ketika kita membayangkan keadaan dimana saat-saat terakhir seseorang sebelum menghembuskan napas untuk terakhir kali. Perkataan tersebut pasti akan selalu kita ingat dan sangat berarti.
    Demikian juga halnya saat perkataan Yesus di kayu salib yang sangat berarti, tapi bukan hanya perkataan ketika di salib. Semua perkataan Yesus sangatlah berarti dan berkuasa bagi kita yang percaya. Namun, saat ini kita akan membahas perkataan Tuhan Yesus yang kedua di kayu salib. Perkataan atau seruan tersebut ialah “Hari ini engkau bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Lukas 23;43).
    Makna dari perkataan ini sangat menegaskan bahwa Yesus adalah Mesias yang memberikan jaminan keselamatan kekal. Dimana Mesias itu sendiri memiliki pengertian seorang yang diurapi Allah untuk melakukan pembebasan atau penyelamatan. Dan dari pernyataan Tuhan Yesus ini membantah dengan keras terhadap tuduhan orang-orang diluar sana yang tidak percaya bahwa Ia adalah Tuhan. Buktinya, Ia memiliki hak penuh atas keselamatan manusia, Ia yang menentukan bahwa penjahat yang tersalib bersama-sama denganNya itu memperoleh keselamatan hidup kekal untuk bersama-sama dengan Dia.

    Jadi, moment paskah kali ini mari kita lebih menghayati lagi terkait tindakan yang telah Tuhan Yesus lakukan. Pada puncaknya adalah tindakanNya di kayu salib, yang berkorban bagi kita yang percaya kepadaNya. Ia adalah Mesias, yang memiliki kuasa untuk membawa kita kepada keselamatan kekal. Yaitu, kehidupan setelah kematian.

Posting Komentar untuk " 7 Perkataan Salib - Bagian 2"