Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Ada Bukan Karena Kebetulan || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 2

 


ANDA ADA BUKAN KARENA KEBETULAN

Anda ada bukan karena kebetulan. Kelahiran Anda bukanlah suatu kesalahan atau kesialan, dan kehidupan Anda bukanlah yang tidak diharapkan alam. Orangtua Anda mungkin tidak merencanakan keberadaan Anda, tetapi Allah merencanakann. Dia tidak terkejut sama sekali dengan kelahiran Anda. Sesungguhnya, Dia mengharapkannya. Jauh sebelum Anda ada dalam benak orang-tua Anda, Anda Sudah ada dalam pikiran Allah. Dia memikirkan Anda terlebih dulu. Bukan karena nasib, bukan karena kesempatan, bukan karena keberuntungan, juga bukan karena kebetulan, Anda bernafas saat ini. Anda hidup karena Allah ingin menciptakan Anda!

Allah merancang setiap bagian tubuh Anda. Dia denga, terencana memilih ras Anda, warna kulit Anda, rambut Anda, Setiap karakteristik lainnya. Dia merancang dan membuat tubya Anda seperti yang Dia inginkan. Dia juga menentukan talenta. talenta alami yang akan Anda miliki dan keunikan dari kepribag, Anda. Alkitab berkata, “Engkau mengenalku lahir dan batin, engka, mengenal setiap tulang dalam tubuhku, Engkau mengetahui persis bagaimana aku dijadikan, sedikit demi sedikit, bagaimana aku dj dari kehampaan menjadi sesuatu.”

Karena Allah membuat Anda untuk suatu alasan, Dia juga, memutuskan kapan Anda akan dilahirkan dan berapa lama Anda hidup. Dia terlebih dulu sudah merencanakan hari-hari hidup Anda, memilih waktu yang tepat untuk kelahiran dan kematian Anda. Alkitab berfirman, “Sebelum aku lahir, Engkau telah melihat aku, Sebelum aku mulai bernafas, Engkau telah merencanakan setiap hari hidupku. Setiap hariku tercantum dalam kitab itu.”

Allah juga merencanakan di mana Anda akan dilahirkan dan di mana Anda akan hidup untuk tujuan-Nya. Ras dan kebangsaan Anda bukan suatu kebetulan. Allah tidak membiarkan satu bagian pun terjadi secara untung-untungan. Dia merencanakan semuanya untuk tujuan-Nya. Alkitab berkata, “Dari satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa... dan Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka.”

Tidak ada satu hal pun. dalam hidup Anda  yang terjadi dengan sendirin Semuanya untuk suatu tujuan. Yang paling mengagumkan, Allah menentukan bagaimana Anda akan dilahirkan. Tanpa memandang kondisi kelahiran Anda atau siapa orang-tua Anda, Allah memiliki rencana ketika menciptakan Anda. Tidak peduli apakah orang-tua Anda baik, buruk, atau acuh tak acuh. Allah mengetahui bahwa mereka berdua benar-benar memiliki sifat-sifat genetik yang tepat untuk menciptakan “Anda” yang sudah ada dalam pikiran-pikiran-Nya. Anda adalah suatu rancangan unik yang berharga dan sempurna, disebut lelaki atau perempuan khusus milik Allah. Anda bertampang seperti Anda karena suatu alasan. Allah kita tidak membuat kesalahan. Ayat untuk dihafal: “Akulah TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau.” Yesaya 44:2 (BIS) [1]



[1] Buku The Purpose Driven Life (by Rick Warren) bagian 1[1]

 

Posting Komentar untuk "Anda Ada Bukan Karena Kebetulan || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 2"