Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diciptakan Untuk Kekekalan || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 4


 

DICIPTAKAN UNTUK KEKEKALAN

Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka  (Pengkhotbah 3:11)

Tentu Allah tidak akan menciptakan mahluk, seperti manusia hanya untuk Kidup sehari! Tidak, tidak, manusia diciptakan untuk kekekalan (Abraham Lincoln)


Kehidupan ini bukan hanya yang ada sekarang. Kehidupan di bumi hanyalah gladi bersih dari kehidupan yang sesungguhnya. Ketimbang yang anda habiskan disini, Anda akan menghabiskan jauh lebih banyak waktu sesudah kematian, yaitu di dalam kekekalan. Bumi adalah daerah persiapan, prasekolah, uji coba bagi kehidupan Anda di kekekalan. Inilah masa latihan sebelum permainan yang sesungguhnya, putaran pemanasan sebelum pertandingan dimulai. Kehidupan ini adalah persiapan untuk menghadapi kehidupan berikutnya. 


Anda bisa hidup paling lama seratus tahun di bumi, tetapi Andaakan hidup selamanya di kekekalan. Waktu Anda di bumi, seperti yang dikatakan oleh Sir Thomas Browne, “hanyalah tanda kurung kecil di dalam kekekalan.” Anda diciptakan untuk hidup selama-lamanya.  Alkitab berkata, “Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.” Anda memiliki suatu naluri bawaan yang merindukan kekekalan.  Ini karena Allah merancang Anda, menurut gambar-Nya, untuk hidup kekal. 


Ketika Anda hidup dengan mempertimbangkan kekekalan, nilai-nilai Anda berubah. Anda menggunakan waktu dan uang Anda secara lebih bijak. Anda akan lebih menghargai hubungan dan karakter daripada kepopuleran atau kekayaan atau prestasi atau bahkan kesenangan. Prioritas prioritas Anda akan tertata ulang. Soal mengikuti trend, model pakaian, dan nilai-nilai populer tidaklah penting lagi. Paulus berkata, “Aku pernah menganggap semua hal im sangat penting, tetapi sekarang aku mengangap semua itu tidak berharga karena apa yang telah Kristus lakukan." 


Jika hanya waktu di dunia saja yang merupakan kehidupan Anda, saya akan menganjurkan agar Anda segera menikmati hidup ini sepuas-puasnya. Anda bisa mengabaikan soal sikap baik dan etika, dan tidak  perlu khawatir tentang segala akibat dari Ketika Anda hidup tindakan Anda. Anda bisa menuruti keinginan hati  untuk hidup dengan mementingkan diri secara mutlak karena tindakan-tindakan itu tidak  akan memiliki akibat jangka panjang. Tetapi, inilah yang menentukan, kematian bukanlah akhir dari diri Anda! Kematian bukanlah akhir dari LN kehidupan Anda, tetapi merupakan perpindahan menuju kekekalan, karena itu ada akibat-akibat kekal untuk segala sesuatu yang Anda lakukan di dunia. Setiap tindakan dalam hidup kita memberi pengaruh untuk kehidupan kita dalam kekekalan. 


Aspek yang paling merusak dari kehidupan adalah pola pikir jangka pendek. Untuk dapat menjalani hidup yang maksimal Anda harus terus menerus memelihara visi kekekalan didalam pikiran dan nilai kekekalan di dalam hati. Kehidupan bukan hanya untuk dijalani sekarang! Sekarang ini adalah puncak yang kelihatan dari gunung es. Kekekalan adalah semua sisa gunung es yang tidak terlihat di bawah permukaan. Seperti apakah keadaan di alam kekekalan bersama Allah? Terus terang, kemampuan otak kita tidak bisa menghadapi keajaiban dan kehebatan surga. Itu sama seperti mencoba menggambarkan internet kepada seekor semut. Tidak ada gunanya. Belum ditemukan kata-kata yang mungkin bisa menyampaikan pengalaman kekekalan. Alkitab berkata, “Tidak seorang manusiapun pernah melihat, mendengar ataupun membayangkan hal-hal indah yang disediakan Allah bagi orang yang mengasihi Dia."

Namun, Allah telah memberikan kepada kita penglihatan sekilas tentang kekekalan di dalam Firman-Nya.

Posting Komentar untuk "Diciptakan Untuk Kekekalan || The Purpose Driven Life by Rick Warren - Bagian 4"