Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dipanggil untuk Melakukan Perbuatan Baik - Matius 9:18-26


 

 Shalom!
Renugan Pagi Ini :
Matius 9:18-26
Dipanggil untuk Melakukan Perbuatan Baik

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, kita melihat ada banyak perbuatan-perbuatan baik yang dilakukan oleh Yesus sehingga kabar itu tersiar di mana-mana dan banyak orang yang terheran-heran dengan-Nya.

Dalam perikop ini merupakan buah dari pelayanan yang dilakukan Tuhan Yesus sehingga "kepala rumah ibadat datang kepada-Nya dan sujud menyembah" Tentu bukanlah orang sembarang kepala rumah ibadat tersebut, tetapi jika dirinya mau sujud menyembah Yesus merupakan sebuah kerendahan hati yang dalam yang dimiliki olehnya. Tentu sebuah penghinaan mendalam jika ada seorang pemimpin datang secara pribadi kepada Kristus dan melakukan penghormatan sebisa mungkin kepada-Nya.

Matius 9:18-19 (TB)  Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

Perhatikan: dalam segala kesusahannya ia datang kepada Tuhan Yesus. Waktu kita susah kita datang kepada siapa?

Begitu hancurnya hati seorang bapak melihat anaknya yang terbaring dan tidak berdaya lagi. Rasa damai itu sepertinya hilang bukan?
Dan ketika hal itu terjadi kepada kepala rumah ibadat itu, datanglah ia kepada Yesus. Dan Yesus dipanggil untuk melakukan
perbuatan baik kepada keluarga tersebut.

Kalo kita lihat, bukan hanya kepada keluarga kepala rumah ibadat itu saja DIA melakukan perbuatan baik, tetapi juga kepada perempuan yang sudah 12 tahun mengalami pendarahan. Barangkali semua hartanya sudah habis digunakan untuk berobat, tetapi tidak kunjung sembuh.

Matius 9:20 (TB)  Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

Tetapi karena keyakinan yang teguh dan percaya bahwa Yesus datang untuk melakukan perbuatan baik melalui kasih-Nya. Akhirnya perempuan itu pun menjadi sembuh.

Oleh sebab itu, kehadiran kita seharusnya menjadi berkat bagi orang-orang sekitar kita, supaya banyak orang yang memuliakan Allah.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Dipanggil untuk Melakukan Perbuatan Baik - Matius 9:18-26"