Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Yang Penuh Belas Kasihan - Matius 9:35-38


 

 Shalom
Renungan Pagi Ini :
Matius 9:35-38
Hati Yang Penuh Belas Kasihan

Melayani harus didasari dengan belas kasihan. Hal ini yang diteladani oleh Yesus, meskipun banyak orang yang belum percaya akan kehadiran-Nya, tetepi belas kasihan tetap ditunjukan-Nya.

Matius 9:35-38 (TB)  Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.
Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Perhatikan: Bagian ini menceritakan lagi bahwa Yesus berjalan mengelilingi kota dan desa. Tujuannya bukan untuk healing tetapi mencari orang yang hilang.
Tujuannya:
- Yesus mengajar dirumah-rumah ibadah
- Yesus memberitakan Injil Kerajaan Sorga

Hal ini didasarkan pada belas kasihan yang ditunjukkan Yesus kepada banyak orang, tanpa memandang suku dan bangsa, justru malah ke seluruh desa. Tuhan Yesus mengetahui bahwa orang yang mengikuti-Nya semakin banyak dan perlu digembalakan. Oleh sebab itu setiap murid yang ada bersama-sama dengan-Nya perlu untuk meminta pelayan-pelayan ditengah musim tuaian.

Tuhan Yesus tidak mengajarkan mereka untuk membangun kerajaannya sendiri dengan jumlah pengikut yang banyak, tetapi justru perlu orang lain untuk membantu pelayanannya. Sebab pelayanan bukan tentang mereka, tetapi tentang Tuhan yang memberikan kepercayaan kepada mereka sehingga mereka harus bekerja sama dengan orang-orang lainnya saat penuaian tiba.

Oleh sebab itu sebagai pengikut Kristus, marilah kita menjadi pekerja-pekerja yang memiliki belas kasihan dalam melayani Tuhan. (RA)

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati.

Posting Komentar untuk "Hati Yang Penuh Belas Kasihan - Matius 9:35-38"