Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Biarkan Hatimu Kosong - Matius 12:43-45


 

 Shalom!
Renungan Pagi Ini:
Matius 12:43-45
Jangan Biarkan Hatimu Kosong

Hati digambarkan seperti rumah yang sebaiknya tidak dibiarkan kosong. Pemilik rumah bebas menentukan siapa yang menjadi penghuni rumahnya: apakah diri sendiri, orang lain, Laba-laba atau binatang lainnya. Keadaan rumah tersebut tergantung siapa yanga menempatinya.

Begitu juga dengan hati manusia, yang tidak boleh kosong dan harus terus menerus ada yang berdiam di hatinya.

Matius 12:43-45 (TB)  "Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia pun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.
Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapi teratur.
Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini.
"
Ayat Mat 12:43-45 mengajarkan tiga kebenaran penting tentang kerasukan roh jahat.
1. Roh-roh jahat ingin kembali kepada orang yang pernah dirasuki sebelumnya (ayat Mat 12:44).
2. Roh-roh jahat tidak bisa kembali apabila hati orang itu telah didiami oleh Roh Kudus (ayat Mat 12:44; 1Kor 6:19).
3. Suatu bangsa atau kelompok masyarakat secara keseluruhan dapat menikmati kejahatan sedemikian rupa hingga masyarakat itu sendiri kerasukan roh jahat (ayat Mat 12:45; Why 16:14).

Siapa yang ada di dalam hatimu? Jangan pernah biarkan hatimu itu kosong, karena roh jahat akan masuk dan melakukan hal yang jahat di dalam hidupmu.
Hati menentukan sikap yang kita perbuat, jadi biarkan Roh Kudus yang tinggal di dalam hati kita, supaya perbuatan kita selaras dengan firman Tuhan.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Jangan Biarkan Hatimu Kosong - Matius 12:43-45"