Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebaikan Seorang Guru - Matius 9:9-13


 

 Shalom!
Renungan :
Matius 9:9-13
Kebaikan Seorang Guru

Shalom saudara yang dikasihi oleh Tuhan, hari ini kita akan melihat kebaikan Tuhan Yesus kepada seorang pemungut cukai.

FYI, pemungut cukai adalah seorang yang mengambil pajak atau menagih pajak. Matius dianggap orang berdosa karena dia merampas pajak itu secara berlebihan, atau merampas harta orang lain.

Matius 9:9-13 (TB)  Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.
Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: "Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"
Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.
Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Kebaikan Tuhan Yesus kepada Matius ketika DIA mengajak Matius "Orang Berdosa" menjadi murid-Nya.

Murid pada saat itu bukan seperti murid zaman sekarang yang bisa daftar dan mudah untuk masuk sekolah. Tetapi untuk menjadi murid zaman itu sangat sulit, sampai orang-orang yang mau jadi murid harus memohon-mohon untuk diterima dan ada syarat yang sulit. Oleh sebab itu ketika jadi murid harus meninggalkan "orang terdekat" Karena memang tidak gampang.

Matius mendapatkan anugerah Allah ketika dia dipanggil oleh Tuhan Yesus untuk menjadi murid-Nya. Matius seorang pendosa tetapi Tuhan Yesus menerima dirinya sebagai murid.

"Tanpa penerimaan sulit untuk ada perubahan"

Inilah kebaikan yang dinyatakan oleh Tuhan Yesus bahwa orang berdosa dipanggil dan diterima oleh DIA.

sebab bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Dan oleh sebab itu, kita memerlukan Tuhan karena kita adalah orang-orang berdosa.  (RA)

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati.

Posting Komentar untuk "Kebaikan Seorang Guru - Matius 9:9-13"