Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerelaan Untuk Taat - Kejadian 22: 1-8


 

Syalom!

Renungan hari ini

"Kerelaan Untuk Taat"

Kejadian 22:1-8


Dari kisah ini, kita bisa melihat bahwa Abraham sangat taat kepada perintah Tuhan. Hal ini dapat terlihat dari tindakan Abraham dalam mentaati firman Tuhan. Perintah yang sangat jelas bagi Abraham yakni untuk mempersembahkan anaknya yang tunggal yakni Ishak untuk dipersembahan sebagai korban bakaran. 


Kita ketahui bahwa Ishak adalah anak yang sangat dikasihi Abraham, sebab Ishak adalah anak yang dijanjikan Tuhan kepadanya. Suatu hal yang sangat sulit bagi Abraham untuk melakukannya. Namun ia tidak berfikir panjang lagi, tetapi segera melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Abraham langsung membawa kayu dan api untuk korban bakaran. 


Dalam ayat 8 ada suatu iman yang kuat yang dimiliki Abraham, bahwa Allah sendiri yang akan menyediakan bagi-Nya domba untuk korban bakaran. Dalam ayat berikutnya, kita ketahui bahwa Tuhan memang menyediakan domba itu tepat sebelum Abraham menyembilih anaknya. Sungguh Tuhan menyedikan apa yang Abraham Imani, sehingga Ishak tidak jadi dikorbankan.


Dalam hidup ini, Tuhan menginginkan kita untuk bisa merelakan apa yang kita miliki. Bagaimana ketulusan kita untuk memberikan apa yang kita miliki dan merelakan ketaatan untuk memberikannya. Jadi yang kita perlukan adalah kerelaan untuk taat mentaati perintah-Nya. Dalam pelayanan kita perlu ketaatan dan hati yang percaya kepada Tuhan. Amin (JkP)

Posting Komentar untuk "Kerelaan Untuk Taat - Kejadian 22: 1-8"