Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keterbukaan Hati Karena Telah Dikasihi - Matius 12:38-42


 

 Shalom :
Renungan Pagi Ini!
Matius 12:38-42
Keterbukaan Hati Karena Telah Dikasihi.

Dikasih hati minta jantung, mungkin itulah gambaran yang tepat untuk orang Farisi.
Orang yang sulit untuk sembuh dari sakitnya adalah orang yang ga sadar kalau dirinya sedang sakit.
Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, mereka telah melihat banyak tanda yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus untuk meyakinkan bahwa diri-Nya datang sebagai Juruselamat. Tetapi sampai saat itu merekapun masih belum percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Matius 12:39-41 (TB)  Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.
Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan menghukumnya juga. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat setelah mendengar pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus!

Mereka dikatakan "angkatan yang jahat dan tidak setia" Sungguh perkataan yang sangat menyinggung perasaan orang-orang Farisi tersebut. Tetapi bukan bertobat, malah terus mengeraskan hatinya untuk tidak mau percaya.
Kalau kita lihat tanda yang disampaikan oleh Tuhan Yesus yakni tanda nabi Yunus, dan kita melihat kisah nabi Yunus. Artinya orang-orang Yahudi pada saat itu keadaan dan kejahatannya sama seperti kota Niniwe. Kalau Yunus datang ke Niniwe banyak orang bertobat, masa orang Yahudi yang melihat Yesus tidak? Padahal yang datang melebihi Yunus.

Saudara, kita harus mengoreksi diri kita yang sebenarnya, apakah benar kita sudah membuka hati kita kepada Tuhan? Mari sama-sama kita cek, sadari bahwa Allah begitu mengasihi kita. RA

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Keterbukaan Hati Karena Telah Dikasihi - Matius 12:38-42"