Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masihkah Kamu Belum Percaya Dengan Kuasa-Nya? - Matius 12:22-37


 

 Shalom  !
Renungan Pagi Ini :
Matius 12:22-37
Masihkah Kamu Belum Percaya Dengan Kuasa-Nya?

Ketika kita membaca perikop ini. Kita akan melihat respon dua golongan berbeda yang melihat mujizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus.

Matius 12:22-24 (TB)  Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat.
Maka takjublah sekalian orang banyak itu, katanya: "Ia ini agaknya Anak Daud."
Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan
."

1. Respon pertama datang dari orang banyak yang melihat peristiwa tersebut. Mereka takjub dan kagum shingga muncul pernyataan "sepertinya Ia Anak Daud". Pernyataan ini mengandung makna bahwa sepertinya Yesus adalah Mesias yang telah dijanjikan.

2. Respon kedua datang dari orang Farisi yang menganggap bahwa Yesus mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan. Orang Farisi yang seharusnya lebih tahu bahwa setan hanya dapat diusir dalam nama Tuhan, justru tidak melihatnya seperti orang banyak.

Secara logisnya, tidak mungkin setan mengusir setan dengan kuasanya, berarti kuasa setan akan hancur dan terpecah-pecah. Kalau begitu, siapa yang mengusir setan kalau bukan kuasa Allah?...

Kalau kita lihat dari cerita tersebut, berarti Tuhan Yesus lebih berkuasa dari setan yang mencoba mengganggu.

Oleh sebab itu, dari peristiwa ini kita akan melihat dua respon yang ditunjukkan, yakni:

1. Mau percaya akan Kuasa-Nya.
2. Mau menolak Kuasa-Nya.

Jika terus menerus menolak, tidak mau percaya dan bertobat, merekalah yang termasuk bilangan orang-orang yang menolak / menghujat Roh Kudus.

Jadi.. Marilah kita percaya dan mengaku serta bertobat, bahwa Kuasa-Nya lebih besar dari kuasa yang ada di dunia ini. RA

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Masihkah Kamu Belum Percaya Dengan Kuasa-Nya? - Matius 12:22-37"