Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Duta Kristus Yang Siap Diutus - Matius 10:5-15


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 10:5-15
Menjadi Duta Kristus Yang Siap Diutus

Setelah kita melihat para murid dipanggil untuk melayani, menjadi rasul. Pada bagian ini kita melihat bahwa para murid-murid-Nya diperlengkapi dan diberikan kuasa untuk melayani. Dalam perikop ini, kita akan membahas tentang perintah yang diberikan kepada murid-murid-Nya dalam melaksanakan pelayanan sebagai utusan Kristus.

Tuhan Yesus berpesan "pergilah kepada kawanan domba-domba yang hilang dari umat Israel" Mengapa bangsa Israel yang diutamakan?  Karena pada mulanya keselamatan diberikan kepada orang-orang Israel, ketika mereka menolak Injil tersebut, barulah murid-murid harus memberitakan kepada seluruh bangsa.

Roma 11:11 (TB)  Maka aku bertanya: Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.

Mereka tidak hanya disuruh pergi, tetapi juga "beritakan" tentang Kerajaan Sorga yang sudah pernah diberitakan oleh Yohanes Pembaptis dan Tuhan Yesus. Bahkan mereka harus memberikan secara cuma-cuma segala yang telah diperolehnya, supaya tanda kehadiran Kristus pun nyata bagi dalam kehidupan mereka sebagai utusan.

Perintah selanjutnya berkaitan dengan kehidupan ekonomi dan sosial.
1. Berkaitan dengan apa yang mereka bawa. Sebab Tuhan akan memberikan dan mencukupkan segala yang kita butuhkan.
2. Berkaitan dengan etika sebagai utusan Kristus. Mereka harus memberikan salam sebelum masuk kedalam rumah seseorang.

Oleh sebab itu, sebagai hamba Allah kita harus berpegang teguh pada perintah-perintah yang telah disampaikan kepada kita. Jangan menyimpang kekanan atau kekiri, berjalanlah sesuai dengan tuntunan-Nya. (RA)

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati. 😇

Posting Komentar untuk "Menjadi Duta Kristus Yang Siap Diutus - Matius 10:5-15"