Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Yang Baik Ditengah Kejahatan - Matius 13:24-30


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 13:24-30
Menjadi Yang Baik Ditengah Kejahatan

Yesus memberitakan Kerjaan Sorga, tetapi mengapa masih banyak orang jahat di dunia ini? Kita akan melihat dari dua perumpamaan yang disampaikan oleh Tuhan Yesus mengenai kedua sifat manusia.

Matius 13:26-30 (TB)  Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.
Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu?
Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu?
Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.
Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."

Jadi orang yang mendengarkan firman Tuhan dan hidup sesuai harapan Kristus, itu sama seperti seorang yang menabur gandum dan tumbuh di tengah-tengah ilang yang ada. Meskipun ilalang itu tumbuh, akan dicabut pada waktu panen. Begitu juga dengan kehidupan manusia. Ada waktunya Tuhan menghakimi dunia.

Oleh sebab itu, jadilah gandum yang ditanam oleh penabur, bukan ilalang, karena pada waktu-Nya akan ada pemisahan antara yang baik dan yang jahat.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Menjadi Yang Baik Ditengah Kejahatan - Matius 13:24-30"