Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minoritas Yang Berkualitas - Matius 13:31-35


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 13:31-35
Minoritas Yang Berkualitas

Seringkali orang menganggap remeh minoritas, bahkan tidak masuk bilangan. Tetapi perlu diingat bahwa Tuhan beserta dengan anak-Nya. Daud orang kecil yang berhasil mengalahkan Goliat, karena ada tangan Tuhan yang menolong Daud. Goliat hanya dengan 300 orang bisa menang melawan bangsa Midian dan Amalek, karena penyertaan Tuhan. Dan masih banyak lagi.

Pada perikop ini kita juga melihat perumpamaan yang disampaikan oleh Tuhan Yesus tentang Biji Sawi dan Ragi. Memang pada dasarnya biji Sesawi adalah biji yang kecil, tetapi kalau bertumbuh bisa menjadi pohon yang besar dan burung-burung bisa bersarang dipohon itu.

Matius 13:32 (TB)  Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."

Juga dengan ragi, kalau anda memahami bagaimana cara membuat kue, pasti anda langsung paham dengan analogi yang disampaikan oleh Tuhan Yesus, ragi itu sebagai bahan pengembang supaya kue menjadi besar.

Matius 13:33 (TB)  Dan Ia menceriterakan perumpamaan ini juga kepada mereka: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

Perumpamaan itu merupakan gambaran Kerajaan Allah yang dinyatakan melalui kehadiran dan pelayanan Yesus. Semula dianggap sepele dan diragukan oleh para pemimpin Yahudi, karena Yesus tampil bukan sebagai seorang raja yang berkuasa. Ia tampil hanya dengan rupa seorang hamba, dan berkeliling dengan sekelompok murid yang terdiri dari orang-orang yang tidak terkenal. Namun banyak orang yang kemudian mengalami kuasa Kerajaan Allah itu melalui pengajaran dan mukjizat yang Dia lakukan.

Jangan pernah takut kalau anda merasa paling minoritas, sebab dengan penyertaan Tuhan anda bisa menjadi orang-orang yang berkualitas. RA

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus memberkati. 😇

Posting Komentar untuk "Minoritas Yang Berkualitas - Matius 13:31-35"