Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misi Ilahi Kristus - Matius 9:1-8


 

 Shalom !
Renungan Pagi ini :
Matius 9:1-8
Misi Ilahi Kristus

Shalom saudara yang dikasihi oleh Tuhan. Pada pasal sebelumnya kita telah melihat karya Allah yang luar biasa bagi umat-Nya. Tuhan Yesus mampu melakukan hal yang mengherankan.
Menyembuhkan orang yang sakit kusta, menyembuhkan yang lumpuh, menyembuhkan yang buta dan masih banyak yang lainnya. Pada bagian ini juga Tuhan Yesus telah menyatakan lagi kuasa-Nya kepada orang-orang banyak. DIA semakin dikenal oleh banyak orang dan orang-orang juga banyak yang dateng kepada DIA.

Kita akan melihat misi Ilahi Kristus selanjutnya. Selain daripada menyembuhkan, Tuhan Yesus juga dapat menyelamatkan kehidupan manusia.

Matius 9:2 (TB)  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

Matius 9:7 Dan orang itu pun bangun lalu pulang.

Tuhan Yesus menerima kedatangan orang yang lumpuh, tidak berdaya dan hina sekalipun. Karena iman, baik orang yang lumpuh maupun mereka yang mengantarkannya sehingga orang itupun disembuhkan.
Kalo kita lihat, orang lumpuh itu tidak hanya mendapatkan pembaharuan tubuh jasmani saja tetapi juga secara rohani pun diperbaharui. Frase "dosamu sudah diampuni" Membuktikan bahwa dirinya dibaharui dan menjadi manusia baru.


Perkataan Yesus mengenai "Dosamu sudah diampuni" Menjadi kontra bagi ahli Taurat yang mendengar. Sebab perkataan itu hanya boleh dikatakan oleh Allah yang maha pengampun. Mereka kontra dengan perkataan Yesus karena mereka tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah. Tetapi bagi kita, sekarang telah nyata bahwa DIA benar-benar Allah yang memberikan pengampunan bagi kita. Masihkah kita ragu akan hal ini? Tentu tidak! Karena DIA benar-benar Allah yang kita harus percayai. Sehingga ketika kita percaya kepada-Nya kita tidak binasa, sebab Allah mengampuni segala dosa.

Oleh sebab itu, misi ilahi Kristus bukan berhenti pada kesembuhan ilahi tetapi keselamatan bagi banyak orang.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Misi Ilahi Kristus - Matius 9:1-8"