Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sesama Orang Percaya Adalah Saudara - Matius 12:46-50


 

 Shalom  !
Renungan Pagi Ini :
Sesama Orang Percaya Adalah Saudara
Matius 12:46-50

Matius 12:46-50 (TB)  Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak itu, ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia.
Maka seorang berkata kepada-Nya: "Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau."
Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: "Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?"
Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Kalau kita membaca perikop ini, justru kelihatannya Yesus tidak menghargai ibu dan saudara-saudara-Nya. Namun dalam ayat lain, Tuhan Yesus tetap tinggal bersama dengan orangtua-Nya.

Lukas 2:51 (TB)  Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.

Oleh sebab itu Dia mengkritik orang Farisi yang lebih mementingkan adat istiadat daripada menghormati ibu bapanya ( Mat. 15:4-9). Meskipun demikian Yesus mengajarkan bahwa di atas segalanya kita harus lebih menghormati Bapa yang di sorga.

Disisi lain, Yesus juga sedang memberikan ajaran kepada mereka yang bermakna bahwa di dalam Kristus, mereka yang sudah percaya kepada Tuhan adalah saudara seiman. Jika kita memahami hal ini, maka akan melebihi sekedar saudara yang jasmani, yang mana ikatan tersebut terjadi karena korban Kristus di kayu salib. RA

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Sesama Orang Percaya Adalah Saudara - Matius 12:46-50"