Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tuhan Pasti Sanggup Menolong - Matius 9: 27-31


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 9:27-31

Tuhan Pasti Sanggup Menolong

Tidak henti-hentinya kita melihat perbuatan ajaib yang Tuhan nyatakan kepada umat-Nya.

Matius 9:27-31 (TB)  Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud."
Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."
Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."
Maka meleklah mata mereka. Dan Yesus pun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: "Jagalah supaya jangan seorang pun mengetahui hal ini."
Tetapi mereka keluar dan memasyhurkan Dia ke seluruh daerah itu.

Dalam ayat ini kita melihat bahwa mujizat-Nya dinyatakan lagi kepada dua orang buta. Kedua orang buta itu berseru meminta belas kasihan.

Perhatikan: Mereka berseru kepada Tuhan "kasihanilah kami" Perkataan yang tepat dan kepada orang yang tepat hal itu disampaikan.

Kalau kita lihat, mereka mengikuti-Nya sampai benar-benar Yesus berhenti disuatu rumah. Dan Tuhan Yesus pun merespon mereka dengan berkata 'percayakah aku dapat melakukannya? Disini Yesus tidak menyuruh mereka percaya, tetapi justru bertanya apakah mereka bener-bener percaya?! Dan ketika mereka mengatakan 'percaya' terjadilah sesuai iman mereka.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, perkataan yang kita katakan akan mempengaruhi hidup kita dihadapan Tuhan. Dari kisah ini kita belajar mengatakan hal yang diyakini sehingga bener-bener terjadi, dan tidak ragu akan kuasa Tuhan.

Oleh sebab itu, percaya "bukan sekedar percaya" Tetapi mempercayakan hidup kita kepada Tuhan, sebab DIA tahu apa yang kita sedang alami, dan Tuhan sanggup untuk menolong kehidupan kita. .

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Tuhan Pasti Sanggup Menolong - Matius 9: 27-31"