Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukti Kebesaran Tuhan - Matius 15:29-31


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 15:29-31
Bukti Kebesaran Tuhan

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan. Setelah kita melihat dipasal-pasal sebelumnya tentang mujizat dan karya Tuhan, apakah kita masih meragukan Tuhan? Mujizat byang dinyatakan Tuhan Yesus kepada orang banyak itu sebagai bukti bahwa DIA adalah Mesias yang dijanjikan dalam Perjanjian Lama (PL).
Pada bagian ini kita juga melihat lagi bukti kebesaran Tuhan yang telah dinyatakan.

Matius 15:29-31 (TB)  Setelah meninggalkan daerah itu, Yesus menyusur pantai danau Galilea dan naik ke atas bukit lalu duduk di situ.
Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.
Maka takjublah orang banyak itu melihat orang bisu berkata-kata, orang timpang sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, dan mereka memuliakan Allah Israel.

Kita melihat bahwa orang banyak datang kepada Yesus membawa semua penyakit yang ada pada saat itu untuk disembuhkan oleh Yesus.
- orang bisu berkata-kata
- orang timpang sembuh
- orang lumpuh berjalan
- orang buta melihat

Dan respon mereka ketika melihat dan menyaksikan mujizat yang dilakukan Tuhan Yesus, yakni:
1. Takjub
2. Memuliakan Allah

Saudara, disini dijelaskan bahwa yang merespons bukan hanya orang yang disembuhkan diatas, tetapi semua orang banyak yang menyaksikan mujizat tersebut ikut takjub dan memuliakan Tuhan.

Oleh sebab itu, ketika firman Tuhan ini sampai kepada kita, apa respon kita kepada Tuhan? Mari kita juga ikut meresponi karya Tuhan di dalam kehidupan kita, sebab bukti kebesaran Tuhan sungguh telah nyata bagi kita.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati.

Posting Komentar untuk "Bukti Kebesaran Tuhan - Matius 15:29-31"