Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Paham - Matius 16:5-12


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Jangan Salah Paham
Matius 16:5-12

Pernahkah kita disalahpahami oleh orang lain? Tentu pernah! Seberapa sering kita disalahpahami oleh orang lain? 1 kali, 2 kali 3 kali. Tahukah saudara yang dikasihi Tuhan, ada 1 pribadi yang sering disalahpahami dari dulu sampai sekarang ini. Siapa? Ya, Tuhan Yesus.

Pada perikop ini, Tuhan Yesus disalah pahami oleh orang terdekatnya, yakni para murid, karena mereka tidak mengerti maksud dan tujuan Tuhan berbicara kepada mereka.

Matius 16:6 (TB)  Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."

Ragi biasanya dikonotasikan untuk hal yang baik, tetapi pada bagian ini kita melihat dari sisi lain bahwa ragi bisa juga menjadi konotasi yang negatif. Seeprti ragi Farisi dan Herodes.

Pada umumnya ragi berguna untuk mengembangkan adonan kue, bahan pengembang.

Tuhan Yesus mengingatkan mereka supaya berhati-hati terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki, jangan sampai ajaran mereka semakin berkembang. Inilah yang dimaksud Tuhan Yesus, tetapi para murid tidak mengerti akan hal ini sehingga mereka menganggap bahwa Yesus mengatakan demikian karena tidak membawa Roti.

Matius 16:7-8 (TB)  Maka mereka berpikir-pikir dan seorang berkata kepada yang lain: "Itu dikatakan-Nya karena kita tidak membawa roti."
Dan ketika Yesus mengetahui apa yang mereka perbincangkan, Ia berkata: "Mengapa kamu memperbincangkan soal tidak ada roti? Hai orang-orang yang kurang percaya!

Kalau kita lihat mujizat yang Tuhan Yesus nyatakan kepada murid-murid-Nya tentang 5 Roti dan 2 ikan, atau 7 roti dan beberapa potong ikan. Ternyata mujizat ini tidak membuat mereka semakin percaya kepada Yesus.
Berapa banyak diantara kita yang juga sering menyalahpahami Tuhan, padahal karya-Nya sudah nyata di depan kita? Kalau kita orangnya mari bertobat dan mengerti maksud Tuhan yang benar, serta jangan lagi menyalahpahami Tuhan! RA

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus Memberkati 🙏

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Paham - Matius 16:5-12"