Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jehovah Jireh "Allah Yang Menyediakan" - Matius 15:32-39


 

 Shalom
Renungan Pagi Ini :
Jehovah Jireh "Allah Yang Menyediakan"
Matius 15:32-39

Perikop ini menceritakan secara khusus tentang Tuhan Yesus memberi makan empat ribu orang dengan tujuh roti dan beberapa ikan kecil. Tentu ini cerita yang hampir sama dengan cerita sebelumnya tentang memberi makan lima ribu orang laki-laki dengan 5 roti 2 ikan.

Matius 15:32 (TB)  Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan."

Tuhan Yesus mengerti keadaan mereka yang antusias mengikuti Yesus karena sudah tiga hari lamanya, dan mereka tidak memiliki makanan. Ayat 32, mengatakan bahwa hati Yesus tergerak oleh belas kasihan. Ia memperlakukan mereka seperti Ia memperlakukan bangsa Israel pada zaman dulu Ul. 8:3.

Perhatikan:
Belas kasihan yang benar tentu disertai dengan penyediaan makanan kepada mereka. Ada bukti nyata ketika Tuhan mengatakan "hati-Ku tergerak oleh belas kasihan".
Saudara, poin yang saya mau bagikan disini adalah ketika kita mempunyai belas kasihan kepada orang lain, tentu ada bukti nyata yang kita berikan kepada orang tersebut.

Disini Tuhan Yesus tidak berhenti sampai memberi mereka makan, tetapi juga memberikan makanan kepada mereka sampai mereka kenyang.

Matius 15:37 (TB)  Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, tujuh bakul penuh.

Tentu roti yang terbatas jika ditangan Tuhan menjadi roti yang mencukupkan banyak orang.
Sama halnya ketika kita manusia terbatas ketika kita mau menyerahkan hidup kita ditangan Tuhan, kita dapat melakukan banyak hal karena Tuhan yang pegang kehidupan kita.

Jangan pernah takut untuk menjalani hidup ini, sebab Tuhan adalah Jehovah Jireh "Allah Yang Menyediakan". RA

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati.

Posting Komentar untuk "Jehovah Jireh "Allah Yang Menyediakan" - Matius 15:32-39"