Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keselamatan oleh Anugerah - Efesus 2:8


 

 Shalom

Renungan Literasi Kasih hari ini

Keselamatan oleh Anugerah

Efesus 2:8

 

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." 

 Anugerah adalah karunia dari Allah yang diberikan secara cuma-cuma kepada manusia berdosa. Manusia tidak dapat memperoleh keselamatan dengan usaha atau prestasinya sendiri, tetapi hanya oleh iman dalam Yesus Kristus. Iman adalah anugerah yang diberikan oleh Allah, dan tidak ada manusia yang dapat membanggakan diri karena keselamatannya yang adalah pemberian semata.

Di dalam dunia yang serba kompetitif, manusia diukur dan dinilai berdasarkan prestasi dan pencapaian yang telah diterimanya. Namun, keselamatan manusia tidak dapat dicapai dengan cara yang sama. Manusia harus mengakui bahwa dirinya adalah makhluk yang lemah dan penuh dosa, dan bahwa keselamatannya hanya dapat diperoleh melalui anugerah Allah.

Sebagai orang percaya, kita harus menghargai dan menjaga anugerah Allah yang telah diberikan kepada kita, dengan hidup rendah hati dan bersyukur, dan tidak membanggakan diri karena keselamatan yang telah diberikan kepada kita. Bahkan hal inilah yang menuntut orang percaya untuk selalu hidup dalam kekudusan dan selalu taat akan firman Tuhan. Dengan demikian ketaatan yang dilakukan manusia bukanlah sebagai usaha untuk memperoleh keselamatan, tetapi sebagai ucapan syukur atas anugerah yang Tuhan telah berikan.

Marilah kita hidup dengan mengandalkan Allah yang telah menganugerahkan keselamatan kepada kita manusia berdosa. Marilah kita hidup dengan rendah hati dan bersyukur, dan melakukan perbuatan baik yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya bagi kita. Amin."

Posting Komentar untuk "Keselamatan oleh Anugerah - Efesus 2:8"