Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketidakpercayaan Kepada Yang Kelihatan - Matius 16:1-4


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 16:1-4
Ketidakpercayaan Kepada Yang Kelihatan

Orang yang merasa dirinya paling benar akan sulit menerima pandangan orang lain. Sehingga jarang sekali mereka mau mengoreksi dirinya yang belum tentu benar. Itulah yang dilakukan oleh orang Farisi yang mau menyingkirkan orang yang berbeda pendapat dengan mereka.

Dalam perikop ini, mereka mencoba untuk mencobai Yesus dengan pertanyaan - pertanyaan yang sudah direncanakan.
Orang Farisi yang seharusnya tidak sepaham dengan orang Saduki, kini menyatu untu menjatuhkan Yesus.

Matius 16:1-4 (TB)  Kemudian datanglah orang-orang Farisi dan Saduki hendak mencobai Yesus. Mereka meminta supaya Ia memperlihatkan suatu tanda dari sorga kepada mereka.
Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah,
dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak.
Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.

Pertanyaan yang diajukan mereka bukan untuk mereka mempercayai-Nya, tetapi justru ingin menjatuhkan-Nya.
Seharusnya dengan hadirnya Kristus ke dunia sudah menjadi tanda bagi mereka, tetapi karena kedegilan dan ketidakpercayaan mereka, sehingga mereka sepertinya tutup mata akan kehadiran Yesus.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, terkadang kita meminta banyak tanda dari Tuhan, tanpa disadari justru tanda yang kelihatan pun banyak yang belum dipercayai. Oleh sebab itu, tanda yang sudah terlihat yakni kehadiran-Nya yang seharusnya membuat kita percaya kepada-Nya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Ketidakpercayaan Kepada Yang Kelihatan - Matius 16:1-4"