Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memikirkan Yang Allah Pikirkan - Matius 16:21-28

 


 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Memikirkan Yang Allah Pikirkan
Matius 16:21-28

Bagi orang Yahudi, Mesias yang datang akan membebaskan Israel dari penjajahan Romawi. Mereka menganggap bahwa orang Yahudi akan bebas dari penjajahan secara lahiriah.
Sedangkan Yesus datang tidak sesuai dengan ekspektasi orang Yahudi, sehingga mereka tidak mau percaya kepada-Nya.

Nah disini kita melihat bahwa Petrus pun masih memikirkan hal yang sama, padahal Petrus baru saja di puji karena pengenalannya akan "Siapakah Dia?". ternyata orang yang mengaku Yesus adalah Mesias belum tentu mengenal dengan jelas siapa Dia sesungguhnya. Petrus hanya memikirkan penderitaan saja, tidak memikirkan kebangkitan.

Matius 16:22 (TB)  Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."

Saudara, apakah anda sudah mengenal Yesus secara tepat? Lalu bagaimana ketika penderitaan datang kepada kita yang mengenal Kristus? Apakah kita berkomentar kepada-Nya? Atau justru berpikir tidak ada kebangkitan tanpa kematian, tidak ada kemuliaan tanpa penderitaan.

Marilah kita merenungkan bahwa Dia datang untuk membebaskan hukuman manusia dari dosa, mungkin cara-Nya tidak sama dengan cara kita. Tetapi yang jelas bahwa pikiran-Nya hanya tertuju kepada Bapa! Sehingga apa yang diperbuat sama seperti perintah Bapa!

Jadi pikirkanlah apa yang dipikirkan Allah, bukan tentang apa yang kita pikirkan.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Memikirkan Yang Allah Pikirkan - Matius 16:21-28"