Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Pengikut Kristus yang Menyebarkan Injil - Matius 28:19-20


 

Renungan Literasi Kasih hari ini

Tema: "Menjadi Pengikut Kristus yang Menyebarkan Injil"

Pembacaan Alkitab: Matius 28:19-20

"Sebab itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan semua sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman."

Saudara-saudara sekalian, perintah besar ini yang diberikan oleh Yesus Kristus kepada para murid-Nya sebelum Ia naik ke sorga menjadi amanat terakhir bagi kita sebagai umat Kristiani. Tujuan akhir dari perintah ini adalah agar Injil disebarkan ke seluruh penjuru dunia dan manusia dapat bertobat serta percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Pertama-tama, Yesus memerintahkan para murid-Nya untuk pergi ke seluruh dunia dan menjadikan semua bangsa murid-Nya. Ini berarti bahwa panggilan kita sebagai pengikut Kristus adalah untuk menjadi pencerah dunia dan membawa orang-orang kepada-Nya. Kita harus siap berbicara tentang iman kita dan membagikan Injil ke seluruh orang di sekitar kita, baik di lingkungan keluarga, tempat kerja, maupun di masyarakat.

Kedua, Yesus memerintahkan untuk membaptis orang-orang yang percaya kepada-Nya dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Ini menunjukkan bahwa kita harus membawa orang-orang kepada Yesus Kristus dan mengajarkan mereka tentang pentingnya baptisan dan pertobatan dari dosa-dosa mereka.

Ketiga, Yesus memerintahkan para murid-Nya untuk mengajarkan semua sesuatu yang Ia perintahkan kepada mereka. Kita harus hidup sesuai dengan ajaran Kristus dan mengajarkan orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Terakhir, Yesus menjamin bahwa Dia akan menyertai kita senantiasa sampai akhir zaman. Ini menunjukkan bahwa kita tidak perlu takut atau merasa sendirian dalam perjalanan kita sebagai pengikut Kristus, karena Yesus selalu bersama dengan kita dan memberikan kekuatan dan penghiburan melalui Roh Kudus-Nya.

Saudara-saudara, menjadi pengikut Kristus bukan hanya tentang menerima keselamatan pribadi kita, tetapi juga tentang menjadi saksi bagi Kristus di mana pun kita berada. Marilah kita menjalankan amanat terakhir Yesus dengan sungguh-sungguh dan menjadi murid Kristus yang setia dalam menyebarluaskan Injil. Tuhan memberkati. Amin.

Posting Komentar untuk "Menjadi Pengikut Kristus yang Menyebarkan Injil - Matius 28:19-20"