Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Pribadi Yang Baik - Matius 13:47-52


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 13:47-52
Menjadi Pribadi Yang Baik

Perumpamaan pukat yang ditebarkan ini sama seperti perumpamaan tentang gandum dan ilalang, ada yang baik yang bisa dipakai ada juga yang tidak baik yang tidak bisa dipakai.

Pukat adalah sebuah jala ikan yang ditebarkan di laut untuk menangkap ikan dan biasanya didiamkan beberapa waktu sambil menunggu ikan itu datang. Ketika pukat itu dibawa ke pinggir pantai, nelayan itu memisahkan ikan yang baik dan yang tidak baik.

Tuhan Yesus memberikan analogi kepada para murid-Nya. Bahwa hal Kerajaan Sorga itu seperti pukat yang ditebarkan dilaut. Pukat digambarkan sebagai Injil dan laut adalah dunia yang luas ini. Ikan yang baik dan yang tidak baik itu sama seperti kehidupan manusia, yang mau menerima Injil dan tidak. Maka ada pemisahan diantara keduanya.

Matius 13:47-49 (TB)  "Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan.
Setelah penuh, pukat itu pun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang.
Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,

Oleh sebab itu, marilah kita meresponi kehadiran Kerajaan Sorga dengan menerima Injil yang disampaikan kepada setiap kita.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Menjadi Pribadi Yang Baik - Matius 13:47-52"