Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengakuan Seorang Murid - Matius 16:13-20


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Pengakuan Seorang Murid
Matius 16:13-20

Pengenalan banyak orang pada Yesus beraneka ragam. Mereka pada umumnya berpegang pada pengamatan lahiriah. Maka ada yang melihat Yesus sebagai sosok nabi seperti Elia atau Yeremia. Ada juga yang menghubungkan-Nya dengan Yohanes pembaptis. Matius sendiri mencatat bahwa Herodes mengira Yesus adalah jelmaan Yohanes yang ia telah penggal kepalanya.

Matius 16:13-14 (TB)  Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."

Oleh karena anugerah Allah, Petrus mewakili para murid dapat mengenal secara tepat siapa Yesus. Pengenalan Petrus bahwa Yesus adalah Mesias, menurut Yesus sendiri merupakan penyataan Allah Bapa. Yesus sendiri adalah inkarnasi Allah sepenuhnya. Jadi Petrus dan para murid dapat mengenal Yesus sebagai Anak Allah oleh sebab ada relasi yang hidup dengan Anak Allah sendiri.

Matius 16:16-17 (TB)  Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"  
Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, sebagai pengikut Kristus, pengakuan kita terhadap Kristus harus seperti pengakuan Petrus kepada Kristus, yakni Mesias, Anak Allah. Sebab banyak yang menganggap bahwa Yesus hanya sebatas tokoh Agama, pembuat Agama, pembuat mujizat, dll. Tetapi biarlah kita berpegang teguh bahwa Yesus adalah Juruslamat kita satu-satunya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus Memberkati. 🙏

Posting Komentar untuk "Pengakuan Seorang Murid - Matius 16:13-20"