Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sikap yang cakap - Matius 15:21-28


 

 Shalom !
Renungan pagi ini :
Matius 15:21-28
Sikap yang cakap

Seorang yang sedang mengalami depresi tidak akan mendapatkan solusi yang tepat jika ia datang kepada dokter umum atau dokter ahli bedah, karena mereka tidak menguasai ilmu kejiwaan. Inilah akibatnya bila seorang datang pada alamat yang salah. Tetapi berbeda dengan perempuan Kanaan yang datang kepada Yesus ketika ia mengalami masalah karena anaknya kerasukan dan mengalami penderitaan, sehingga ia mendapatkan jawaban bagi pergumulannya.

Matius 15:22-23 (TB)  Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."
Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."

Apa yang perlu diteladani dari perempuan Kanaan tersebut?

1. Datang kepada Tuhan
2. Menceritakan pergumulannya kepada Tuhan.
3. Tetap memohon kepada Tuhan meskipun sepertinya Tuhan tidak peduli dengan perempuan Kanaan itu.
4. Memiliki sikap yang rendah hati.
5. Iman yang teguh.

Melalui sikap tersebut kita melihat bahwa Tuhan menjawab pergumulannya, sehingga anak perempuan Kanaan tersebut sembuh.

Matius 15:28 (TB)  Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, kita melihat sikap yang cakap dari seorang perempuan Kanaan yang harus kita teladani dalam mengikuti Tuhan Yesus. RA

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Sikap yang cakap - Matius 15:21-28"