Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sikap Yang Rendah Hati - Matius 18:1-5


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Sikap Yang Rendah Hati
Matius 18:1-5

Tidak ada teladan sempurna dalam sikap yang rendah hati Seperti Yesus Kristus. Kalau lihat pada pasal sebelumnya Yesus membayar bea Bait Allah 2 dirham untuk memberikan teladan bagi murid-murid-Nya supaya mereka tetap rendah hati sama seperti Yesus.

Pada bagian ini kita melihat bahwa percakapan antara murid dengan guru-Nya tentang siapakah yang terbesar dalam kerajaan Sorga?

Dan Yesus memberikan jawaban kepada mereka:

Matius 18:2-3 (TB)  Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Yesus menempatkan mereka bukan untuk main bersama anak kecil itu, tetapi memberikan pelajaran bagi para murid-Nya.

Perhatikan:
Kalau kita lihat disini ada dua pelajaran yang kita pelajari, yakni

1. Bertobat
2. Menjadi seperti anak kecil

Pertobatan adalah aspek yang penting bagi orang Kristen saat ini, terutama dalam konteks ini bagi mereka yang berpikir bahwa dirinya yang paling hebat, yang paling besar dan yang paling mulia.

Justru sebaliknya, bahwa setiap orang yang mengalami pertobatan ia harus menjadi seperti anak kecil, bukan menjadi kecil dalam pemikiran (1Kor.14:20) atau menjadi seorang yang mudah terombang-ambing (Ef.4:14) tetapi sebagai anak kecil yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani (1Ptr. 2:2); hidup tanpa beban dan menyerahkan segala sesuatu kedalam tangan bapanya, yang selalu polos, cinta damai dan menjauhi kejahatan.

Oleh sebab itu jangan pakai standar dunia dalam konsep Kerajaan Allah, jadilah seperti seorang anak kecil yang hanya bergantung kepada Allah.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Sikap Yang Rendah Hati - Matius 18:1-5"