Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungguh Berharga Kerajaan Sorga - Matius 13:44-46


 

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Sungguh Berharga Kerajaan Sorga
Matius 13:44-46

Tuhan Yesus memberikan analogi bukan hanya kepada para orang banyak, tetapi juga kepada para murid-Nya. Kalau kita lihat pada bagian ini, Tuhan Yesus menyampaikan perumpamaan kepada para murid-Nya supaya para murid dengan mudah memahami pesan yang disampaikan kepada mereka. Berikut pesan yang disampaikan Tuhan Yesus kepada mereka:

Matius 13:44-46 (TB)  "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.

Tuhan Yesus menekankan berapa bernilainya hal Kerajaan Sorga melalui 2 analogi diatas.

1. Harta terpendam di ladang.


Ketika orang menemukan harta terpendam ini, ia sangat bersukacita karena menemukan sesuatu yang sangat bernilai. Maka segala miliknya yang lain menjadi tidak berarti dibandingkan harta tersebut. Ia rela menjual segala miliknya demi mendapatkan harta yang terpendam itu.

2. Mutiara Yang Indah

Seorang pedagang sengaja mencari mutiara karena ia tahu betapa berharganya mutiara itu. Maka setelah ia menemukan mutiara yang dicarinya, ia segera menjual segala miliknya untuk membeli mutiara tersebut. Kedua perumpamaan ini menggambarkan betapa bernilainya hal Kerajaan Sorga, namun tidak setiap orang yang mendengarnya mengerti hal ini. Seorang yang menyadari betapa bernilainya hal Kerajaan Sorga, dengan sukacita akan meninggalkan apa pun dalam dunia ini asalkan mendapatkan kebahagiaan sejati dalam Kerajaan Sorga. Adakah sesuatu yang lebih bernilai dalam hidup Anda sehingga menghalangi untuk mendapatkan Kerajaan Sorga?

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, apa yang sedang kita cari hari-hari ini? Apakah itu lebih berharga dari Kerajaan Sorga? Kalau tidak, jangan tinggalkan Kerajaan Sorga demi kepentingan dunia. Buka hati untuk kebenaran-Nya, sebab ada kekekalan di dalam diri-Nya.

Selamat beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Sungguh Berharga Kerajaan Sorga - Matius 13:44-46"