Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ada Kebangkitan Tanpa Kematian - Matius 17:22-23

 


 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 17:22-23
Tidak Ada Kebangkitan Tanpa Kematian

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, beberapa hari yang lalu kita memperingati sekaligus merayakan hari kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus. Dia datang memberikan hidup-Nya untuk manusia, supaya manusia yang seharusnya manusia binasa karena dosa, melalui kematian-Nya manusia dibebaskan dari hukuman itu.

Pada bagian ini kita melihat bahwa Tuhan Yesus memberikan nubuatan tentang diri-Nya kepada para murid-Nya bahwa Dia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan

Matius 17:22-23 (TB)  Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia
dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali.

Sungguh, tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seseorang yang mau memberikan nyawanya bagi orang lain. Tuhan Yesus mati untuk manusia, dan tidak akan ada kebangkitan tanpa kematian.

Kita adalah orang-orang yang malang jika Kristus tidak bangkit, tetapi karena Kristus bangkit kita mempunyai pengharapan di dalam Dia.

1 Korintus 15:19 (TB)  Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.
1 Korintus 15:20 (TB)  Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Mari jaga pernah ragu untuk menaruh pengharapan di dalam Kristus, sebab Dia telah membuktikan cinta-Nya yang begitu besar bagi hidup kita.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Kebangkitan Tanpa Kematian - Matius 17:22-23"