Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bait Allah Yang Lebih Indah - Matius 24:1-2

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 24:1-2
Bait Allah Yang Lebih Indah

Pasal-pasal sebelumnya Tuhan Yesus mengajarkan hal-hal yang praktis dan mudah dimengerti oleh banyak orang. Berbeda dengan pasal ini, dimana Tuhan Yesus mengajarkan hal-hal yang mengerikan yakni tentang akhir zaman.

Matius 24:1-2 (TB)  Sesudah itu Yesus keluar dari Bait Allah, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Allah.
Ia berkata kepada mereka: "Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batu pun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan."

Ayat diatas merupakan nubuatan yang akan terjadi setelah kematian-Nya. Orang-orang Yahudi mengagumi bait Allah, mereka menganggap bahwa bait Allah adalah tempat yang sakral. Namun disini Tuhan Yesus berbicara dengan tegas bahwa semuanya itu akan diruntuhkan.

Perhatikan: Segala sesuatu yang kita pandang baik bisa saja seketika Tuhan runtuhkan semuanya.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, ketika kita berkunjung ke rumah seseorang, meskipun rumah itu bagus akan menjadi sia-sia jika tidak ada tuan rumahnya. Dan sebaliknya, rumah sederhana jika orang yang kita kunjungi itu ada dirumah maka kedatangan kita tidak sia-sia. Kenapa? Karena keinginan kita datang untuk bertemu tuan rumahnya bukan rumah yang ditinggalinya.
Sepertinya hal tersebut cocok untuk orang-orang Yahudi yang mengagumi bait Allah, sampai tidak mengerti bahwa Kristus adalah Pribadi Allah.

Mereka tidak percaya bahwa Kristus adalah Pribadi Allah yang akan mengubah bait Allah. Bait Allah yang akan hancur akan berubah menjadi bait Allah yang hidup. Maksudnya adalah bait Allah bukan lagi secara fisik "berbentuk bangunan", tetapi semua orang yang hidup di dalam-Nya adalah bait Allah.

Oleh sebab itu keindahan sesutu akan hilang, tetapi Tuhan akan gantikan sesuatu yang jauh lebih indah dan berharga.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Bait Allah Yang Lebih Indah - Matius 24:1-2"