Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berani Mengakui Kristus - Matius 26: 30-35

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 26:30-35
Berani Mengakui Kristus

Matius 26:34 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya malam ini, sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali."
Matius 26:35 (TB)  Kata Petrus kepada-Nya: "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau." Semua murid yang lain pun berkata demikian juga.

Ini adalah perkataan Petrus dan para murid-Nya  yang lain sebelum Petrus menyangkal Yesus. Yang perlu diingat, bahwa Petrus menyangkal Yesus sebanyak 3 kali, bukan ayam berkokok 3 kali baru Petrus menyangkal.

Petrus tidak berani mengakui Yesus Guru-Nya, padahal dia berkata "aku berani mati". Perkataan besar namun tindakannya kecil. Memang Petrus terkenal sebagai orang yang banyak bicara, tapi tindakannya seperti yang kita saksikan bahwa ia menyangkal Yesus sebanyak 3 kali.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, kebanyakan diantara kita juga sama seperti Petrus. Saya akan setia kepada Tuhan tapi ketika masalah dateng malah tinggal Tuhan. Mungkin ada juga yang malu dan tidak berani mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat.

Hari ini kita diingatkan untuk berubah, jangan seperti Petrus yang tidak berani mengakui Kristus saat ketakutan datang. Tapi mari kita belajar untuk setia kepada Tuhan dan mengakui segala kebaikan-Nya dalam hidup kita.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Berani Mengakui Kristus - Matius 26: 30-35"