Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersiap Sedia Menunggu Kedatangan-Nya - Matius 25:1-13

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 25:1-13
Bersiap Sedia Menunggu Kedatangan-Nya.

Pasal-pasal terakhir ini berbicara tentang nubuatan kedatangan Kristus kembali. Perikop ini adalah analogi yang digunakan Tuhan Yesus untuk mengajak para pengikut-Nya bersiap-siap akan kedatangan-Nya.

Matius 25:13 (TB)  Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

Tuhan Yesus menggunakan analogi 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh.

Perumpamaan ini mengajarkan tentang apa yang terjadi saat Tuhan Yesus datang kembali menjemput murid-murid untuk dibawa masuk kedalam kemuliaan-Nya. Tuhan Yesus mengumpamakan diri-Nya sebagai mempelai laki-laki yang kedatangan-Nya terjadi secara tiba-tiba. Ia hanya akan membawa gadis-gadis yakni jemaat-Nya yang siap sedia. Bagi yang tidak mempersiapkan diri tidak ada kesempatan untuk berbenah. Segera pintu ruang perjamuan ditutup dan tidak akan dibuka kembali.

Menjadi-gadis-gadis bijaksana adalah tanggung jawab setiap Kristen. Pelita harus tetap menyala saat mereka berjalan dalam prosesi ke perjamuan. Untuk itu perlu mempersiapkan dan memperlengkapi diri.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, kita diingatkan untuk terus-menerus berjaga-jaga, setia, teguh dalam iman. supaya kita ikut dalam perjamuan yang sudah disediakan oleh Tuhan.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Bersiap Sedia Menunggu Kedatangan-Nya - Matius 25:1-13"