Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertekun Sampai Kesudahan - Matius 24:3-14

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 24:3-14
Bertekun Sampai Kesudahan

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, perikop ini merupakan pesan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya mengenai akhir zaman. Pesan ini bukan untuk menakutkan mereka, tetapi untuk menguatkan mereka supaya terus giat sampai kesudahan segala sesuatunya.
Pesan ini adalah nubuatan yang pasti akan terjadi menjelang kedatangan-Nya yang kedua kali. Untuk itu bersiaplah menyambut Dia Sang Raja.

Tanda-tanda yang akan terjadi menjelang kedatangan-Nya :

Tanda pertama adalah munculnya penyesat (ayat 4-5),

Tanda kedua adalah terjadinya peristiwa yang membawa penderitaan bagi dunia ini, yaitu deru perang, kelaparan, dan gempa bumi (ayat 6-8).

Tanda ketiga adalah banyak orang Kristen yang akan disiksa dan menderita karena nama Yesus. Banyak orang menjadi murtad. Banyak saudara dan teman berubah menjadi lawan yang menyerahkan kita untuk disiksa (ayat 9-10).

Dari tanda-tanda yang dilukiskan dalam perikop ini, sebenarnya kita semua sudah hidup di zaman akhir. Semua tanda di atas begitu nyata dalam kehidupan kita sekarang ini. Nasihat Yesus menjadi sangat relevan, yaitu waspada supaya tidak disesatkan, berawas-awas dan tidak gelisah, bertahan supaya tidak murtad.

Tuhan Yesus ingin setiap murid-murid-Nya untuk tetap bertekun sampai pada kesudahannya. Bukan hanya untuk mereka pada saat itu, tetapi untuk kita hari ini.

Matius 24:13 (TB)  Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

Jangan jual iman kita untuk hal-hal dunia, tetapi hiduplah setia sampai pada akhirnya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Bertekun Sampai Kesudahan - Matius 24:3-14"