Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hamba Yang Bertanggungjawab - Matius 24:45-51

Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 24:45-51
Hamba Yang Bertanggungjawab

Seperti yang sudah kita bahas pada kisah sebelumnya, bahwa Tuhan Yesus datang pada waktu yang tidak disangka. Pada bagian ini ada 2 respon orang yang mengerti maksud yang disampaikan oleh Tuhan, melalui perumpamaan hamba yang baik dan yang jahat.

Saya melihat bahwa hamba yang baik ini adalah orang yang bertanggung jawab akan tugas yang telah dipercayakan kepadanya.

Matius 24:46-47 (TB)  Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya.

Hamba yang bertanggung jawab adalah dia yang melakukan pekerjaannya meskipun tidak ada tuan rumahnya. Ini merupakan hamba berintegritas, yang melakukan sesuai perintah. Berbeda dengan hamba yang jahat,  ia tidak berjaga-jaga karena tidak tahu kapan tuan rumahnya pulang, sehingga semua kepercayaan itu diberikan kepada hambanya.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, apakah kita adalah hamba yang baik atau yang jahat? Mari sama-sama kita koreksi diri kita untuk melihat bahwa segala yang kita lakukan sudah sesuai dengan tanggungjawab yang telah diberikan Tuhan kepada kita atau belum.

Hari ini kita belajar bahwa menjadi hamba yang bertanggungjawab adalah melakukan segala yang telah diperintahkan Tuhan kepada kita, supaya kita menjadi hamba yang dapat dipercaya oleh Tuhan.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Hamba Yang Bertanggungjawab - Matius 24:45-51"