Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Menjual Yesus - Matius 26:14-16

 Shalom !
Renungan Pagi Ini
Matius 26:14-16
Jangan Menjual Yesus

Matius 26:14-16 (TB)  Kemudian pergilah seorang dari kedua belas murid itu, yang bernama Yudas Iskariot, kepada imam-imam kepala.
Ia berkata: "Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?" Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya.
Dan mulai saat itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus.

Kalau kita mendengar nama Yudas, mungkin kebanyakan orang alargi dengan nama itu. Sehingga jarang ada orang tua yang memberikan nama kepada anaknya Yudas. Padahal di Alkitab ada 6 orang yang bernama Yudas, dan memang salah satunya adalah Yudas murid Tuhan Yesus.

Yudas memiliki jabatan sebagai bendahara;
Yohanes 13:29 (TB)  Karena Yudas memegang kas ada yang menyangka, bahwa Yesus menyuruh dia membeli apa-apa yang perlu untuk perayaan itu, atau memberi apa-apa kepada orang miskin.

Seorang bendahara adalah orang yang sangat dipercayakan, dan Yudas mendapatkan hak istimewa itu. Yudas tahu betul dengan yang namanya keuntungan dan kerugian. Namun yang sangat disayangkan justru Yudas mencari keuntungan ketika menjadi murid Tuhan.

Orang yang mendapatkan hak istimewa sebagai bendahara, justru malah mengkhianati Tuhan Yesus. Justru Yudas menjadi salah seorang dalang dalam kematian Tuhan Yesus. Dia menjual Guru yang telah membimbingnya dengan tigapuluh uang perak.

Perhatikan: Apakah Tuhan Yesus tidak tahu bahwa Yudas akan menjual-Nya? Tentu tahu! Keberadaan-Nya sebagai Manusia, justru Dia harus menanggung dosa-dosa manusia. Ini adalah penggenapan dari segala nubuatan yang telah disampaikan oleh para nabi maupun diri-Nya menjelang kematian-Nya. Namun celakalah yang melakukan hal itu kepadanya.

Matius 26:24 (TB)  Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, jangan pernah meninggalkan Yesus dan jangan seklai-kali menjual-Nya dengan kepentingan pribadi kita. Karena hal demikian membuat kita justru akan celaka pada saat kedatangan-Nya. Setia beriman kepada-Nya dan setia mengikuti Dia.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Jangan Menjual Yesus - Matius 26:14-16"