Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Orang Baik - Matius 26:6-13

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 26:6-13
Menjadi Orang Baik

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, pernahkah tidak anda menemukan orang yang sangat baik? Tentu pernah! Pada perikop ini kita melihat bahwa ada perempuan yang sangat baik datang kepada Yesus.

Sementara Tuhan Yesus sedang berada di rumah Simon si kusta, di Betani, perempuan itu datang.
Matius 26:6 (TB)  Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, Matius 26:7 (TB)  datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.

Perhatikan: Pada waktu itu orang-orang menolak keberadaan orang kusta di tengah lingkungan masyarakat. Orang yang berpenyakit kusta, penyakit itu ada pada kulitnya yang penuh dengan sisik-sisik putih licin, mengkilap dan ditekan, daging disekitarnya tidak terasa sakit lagi. Penyakit ini tak terobatkan. Dikalangan orang Ibrani penyakit ini dianggap najis dan berbahaya, karena dapat menular.

(Kalau kita lihat diayat ke 6, Tuhan Yesus bukan menjauhi Simon yang terkena kusta tapi Dia datang kerumahnya dan menerimanya)

Kita kembali ke topik pembahasan. Tokoh yang harus dicontoh sikap hatinya adalah, perempuan yang datang kepada Yesus.

Matius 26:6, 9 (TB)
Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin."

Alkitab mencatat bahwa perempuan tersebut memberi minyak yang mahal kepada Yesus menjelang kematian-Nya. Namun murid-Nya berpikir bahwa minyak tersebut lebih baik diberikan kepada orang miskin dari pada diberikan kepada Yesus.

Perempuan tersebut melakukan bagian yang tepat, bukan karena menjual minyak yang mahal lalu uangnya dibagikan kepada orang miskin, tapi justru karena  mengurapi Yesus dengan minyak yang mahal. Disini kita harus memahami bahwa Tuhan diatas segalanya.

Matius 26:11 (TB)  Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.

Untuk itu, menjadi orang baik adalah bagian kita sebagai orang percaya. Pakai perbuatan baik kita untuk memuliakan Tuhan.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Menjadi Orang Baik - Matius 26:6-13"