Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Kepergian-Nya - Matius 26:17-25

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 26:17-25
Menjelang Kepergian-Nya

Matius 26:21 (TB)  Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku."

Ini adalah pernyataan yang dilontarkan oleh Tuhan Yesus kepada kedua belas murid-Nya ketika mereka sedang ber-fellowship (makan bersama).

Matius 26:22 (TB)  Dan dengan hati yang sangat sedih berkatalah mereka seorang demi seorang kepada-Nya: "Bukan aku, ya Tuhan?"

Mereka memberikan respon kepada pernyataan yang telah disampaikan oleh Tuhan Yesus. Hati mereka sedih mendengar perkataan Yesus. Ternyata tidak semua murid-Nya mengasihi Guru-Nya. Hal ini terbukti ketika ada salah seorang diantara mereka yang malah menjual Yesus kepada para imam kepala.

Mungkin dalam hati mereka juga bertanya-tanya siapa yang mau menyerahkan Guru saya!!

Tapi yang pasti ada satu yang tidak bertanya-tanya seperti itu, yakni Yudas Iskariot. Karena dia yang telah menjual Tuhan Yesus dengan 30 keping perak.

Kenapa Tuhan tidak langsung saja bicara bahwa Yudas yang akan menjual-Nya? Padahal dia tahu bahwa Yudas Iskariot pelakunya.

Matius 26:25 (TB)  Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: "Bukan aku, ya Rabi?" Kata Yesus kepadanya: "Engkau telah mengatakannya."

1. Tuhan memposisikan diri-Nya sebagai Manusia Sejati.
2. Tuhan mau Yudas mengakui dan bertobat ketika Dia bicara seperti itu. Namun alhasil Yudas tidak mau mengakui perbuatannya itu.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, ketika kita melakukan kesalahan, Tuhan mau kita mengakui kesalahan itu dihadapan-Nya. Jangan malah menghindar dan mengelak bahkan menjauh daripada-Nya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Menjelang Kepergian-Nya - Matius 26:17-25"