Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Dalam Melayani - Matius 23:1-35

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 23:1-35
Motivasi Dalam Melayani

Matius 23:5 (TB)  Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;

Tuhan Yesus mengecam ahli-ahli Taurat yang hidupnya tidak sesuai dengan ajarannya. Mereka bisa mengajarkan sesuatu hal yang baik tetapi belum tentu mampu melakukan apa yang diajarkannya.

Dalam perikop ini sangat jelas Tuhan Yesus mengajarkan kepada orang banyak dan para murid-Nya untuk mengikuti ajaran-Nya tetapi tidak dengan sikapnya.

Ada 3 alasan mengapa Tuhan Yesus mengecam mereka, dan ini harus menjadi pelajaran bagi kita sebagai orang percaya.

1. Perbuatannya tidak sesuai dengan ajarannya.
Matius 23:3 (TB)  Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

2. Pelayanan hanya untuk dilihat orang.
Matius 23:5 (TB)  Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang;

3. Selalu mau dihormati
Matius 23:6 (TB)  mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat;

Kalau kita baca diayat-ayat selanjutnya, kata "celakalah" berulang kali diungkapkan oleh Tuhan Yesus. Hal ini menunjukkan bahwa pesan yang Tuhan sampaikan sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk itu, kita harus menghindari sikap yang telah dilakukan oleh Ahli Taurat supaya "celaka" itu tidak menimpa kita juga.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Motivasi Dalam Melayani - Matius 23:1-35"