Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Filipi 4:4-9 - Bersukacita Dalam Segala Keadaan

 Shalom
Tema renungan pada pagi ini adalah BERSUKACITA DALAM SEGALA KEADAAN

BERSUKACITALAH DALAM SEGALA KEADAAN!

Ayat Firman Tuhan:  Filipi 4:4-9 " "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!"   Filipi 4:4

Orang biasanya dapat bersukacita ketika berada dalam situasi yang baik dan menyenangkan. Tapi begitu keadaan berubah, berada dalam masalah, kesulitan, atau situasi yang genting dan tak mengenakkan, rasa kesepian itu pun raib seketika. Yang ada tinggal rasa sedih, muram, kecewa, marah dan frustasi.

     Namun berbeda dengan Rasul Paulus, saat ia menulis kitab ini ketika sedang dalam keadaan tidak baik, berada di dalam penjara. Ia mengalami perlakuan yang tidak adil karena dijebloskan ke penjara tanpa melakukan kejahatan. Sesungguhnya ia memiliki alasan kecewa, sedih, jengkel, protes atau marah, tetapi hal itu tidak dilakukannya, karena dia tahu ini adalah konsekuensi yang harus diterima sebagai pemberita Injil. Penderitaan tak menghalanginya untuk terus melayani Tuhan,  " Karena perlindungan hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."   (Filipi 1:21). Rasul Paulus mengingatkan jemaat Tuhan yang ada di Filipi untuk senantiasa bersukacita dalam segala keadaan, termasuk saat dalam keadaan sulit. Sebab kita bersukacita bukan karena keadaan kita, melainkan karena Tuhan. Jika kita hidup di dalam Tuhan makan kita akan sanggup untuk selalu mengucap syukur; sebab Ia adalah sumber sukacita yang benar.        Sehingga dalam ayat ini Paulus mengingatkan setiap orang percaya untuk bersukacita di dalam Tuhan.  Sebab Tuhan baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia. Tuhan tahu setiap porsi kita, saat ia mengizikan kita untuk mengalami sesuatu hal yang mungkin tidak mengenakkan dalam hidup kita percayalah bahwa Tuhan yang akan memampukan kita jika kita benar-benar berserah kepada Tuhan dan mempercayakan hidup kita kepada-Nya.
 Hanya Tuhanlah yang memampukan kita untuk tetap bersukacita dalam segala keadaan, oleh sebab itu marilah kita benar-benar mengarahkan hati dan pikiran kita kepada Dia. AMIN.

Tuhan Yesus memberkati, PIS

Posting Komentar untuk "Renungan Filipi 4:4-9 - Bersukacita Dalam Segala Keadaan"