Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tubuh-mu adalah Bait Allah - Matius 23:37-39

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 23:37-39
Tubuh-mu adalah Bait Allah

Setelah Tuhan Yesus mengecam para Ahli Taurat, selanjutnya Tuhan Yesus mengungkapkan isi hati-Nya untuk Yerusalem.  Yerusalem dengan bait Allahnya adalah kota suci bagi bangsa Yahudi. Bait Allah adalah kiblat mereka yang dilembagakan oleh para pemimpin agama di masa lampau. Kegiatan ritual keagamaan orang Yahudi dipusatkan di Bait Allah. Oleh karena itu, bangunan fisik bait Allah melambangkan status kerohanian mereka yang hakiki.
Yesus menubuatkan kehancuran Yerusalem dan bangunan Bait Allah karena telah menjadi simbol agama Yahudi yang dipenuhi semangat ritualisme, legalisme, dan kemunafikan. Para pemimpinnya bahkan telah menolak Tuhan sendiri.

Matius 23:37-39 (TB)  "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.
Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.
Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, tubuh kita adalah Bait Allah, jangan sampai hidup kita dipenuhi semangat ritualisme, legalisme dan kemunafikan. Percayalah kepada Tuhan, dan biarlah hidup kita sebagai bait Allah, dapat menjadi berkat untuk banyak orang.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Tubuh-mu adalah Bait Allah - Matius 23:37-39"