Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Anda Bisa Mengasihi Yudas? - Matius 27:1-10

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 27:1-10
Apakah Anda Bisa Mengasihi Yudas?

Di dunia Teologi, sering terdengar perdebatan tentang Yudas masuk surga atau neraka. Namun judul ini bukan penentuan saya pro dengan Yudas masuk sorga atau pun kontra Yudas masuk neraka. Masing-masing saudara juga mungkin mempunyai pemahaman sendiri tentang hal ini. Terlepas dari Yudas masuk Sorga ataupun neraka, yang saya tahu bahwa cara mati tidak menentukan orang masuk surga atau pun neraka, tapi cara hiduplah yang menentukannya.

Disini kita melihat bahwa Yudas mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Matius 27:5 (TB)  Maka ia pun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri.

Yang saya tau di dalam kekristenan pertobatan itu bukan sekedar menyesal atas segala perbuatan yang pernah dilakukannya, tetapi juga bertindak sesuai dengan penyesalan tersebut. Saya tidak mau mengklaim atau menghakimi perbuatan seseorang. Tetapi yang harus kita pelajari adalah:
Sangat mudah ketika kita berkata saya mengasihi Yesus. Betulkan? Tapi apakah saudara bisa mengasihi Yudas? Ketika muncul Yudas-Yudas baru di dalam kehidupan anda, apakah anda bisa mengasihi orang itu?
Sudah dihianati, dijual, jadi korban dan lain sebagainya. Apakah saudara masih bisa mengasihi orang seperti Yudas?

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, dari cerita tentang Kristus di Salibkan, tidak ada saya melihat bahwa Tuhan tidak mengasihi Yudas. Bahkan sebelum Yesus di tangkap, Dia masih memberikan Yudas kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya. Tentu hal ini dilakukan karena Dia mengasihi Yudas.  Apakah kita bisa mengasihi orang yang sudah menghianati kita? Tentu kita harus belajar dari Tuhan Yesus, sekalipun dihianati tapi masih bisa mengasihi.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Apakah Anda Bisa Mengasihi Yudas? - Matius 27:1-10"